Kemenpar Targetkan Jumlah Kunjungan Wisman Asal Amerika Serikat Meningkat 25%

Angka kunjungan turis asing ke Indonesia diharapkan terus bertambah. Bahkan target kunjungan wisatawqan selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya. Termasuk tahun 2017 ini yang ditargetkan meraih jumlah 15 juta wisatawan mancanegara datang ke Indonesia.

Untuk turis AS, Kemenpar menargetkan peningkatkan kunjungan tahun ini bisa mencapai 25%. Kunjungan wisatawan dari AS ke Indonesia tahun 2016 mencapai 300 ribu. Ini menunjukkan peningkatan 11,05% dibandingkan tahun 2015 yang jumlahnya 260 ribu wisman. Untuk 2017, diharapkan kunjungan pun bisa kembali meningkat.

“Tahun ini kita menargetkan 375 ribu atau tumbuh 25%. Angka ini mengalahkan jumlah kunjungan wisman Inggris sebesar 300 ribu,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam rilis kepada detikTravel, Kamis (13/4).

Menurut Arief, Bali hingga kini masih menjadi destinasi favorit para wisatawan dari Negeri Paman Sam itu. Untuk dapat menarik banyak turis datang pun Arief berharap Garuda Indonesia dapat menghidupkan penerbangan dari Indonesia ke Los Angeles dengan transit di Jepang.

Namun ternyata hingga saat ini memang masih belum terlaksana.

“Kita sekarang belum mendapat izin transit,” kata Arief.

Untuk dapat menggaet wisman pun Kemenpar telah menyiapkan 6 agenda pariwisata di AS. Kegiatan tersebut antara lain mengikuti pameran New York Times Travel Show, Los Angeles Travel and Adventure Show, Searade Cruise Global, IMEX Amerika, DEMA Show, dan Indonesia Sales Mission in USA atau misi penjualan pariwisata ke kota-kota besar di AS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *