Dalam Waktu Dekat, Surabaya Akan Punya Cable Car

Masyarakat Surabaya patut senang karena dalam waktu dekat Surabaya akan memiliki wahana wisata baru yang menyenangkan. Di bulan April lalu pemerintah Kota Surabaya baru saja mendapatkan dana CSR untuk pembangunan wahana kereta gantung atau cable car. Proyek tersebut menelan biaya sebesar 35 Milyar rupiah. Kereta gantung atau Cable Car tersebut akan memiliki jalur sepanjang 725 meter dan melintasi jembatan Suramadu dengan ketinggian kurang lebih 25 meter dari permukaan tanah.

Kereta gantung tersebut akan bertolak dari Tambak Wedi yaitu sisi kiri dari jembatan Suramadu kemudian bergerak ke arah sisi kanan jembatan Suramadu dan kemudian akan melintas di atas jembatan megah tersebut. Ketinggian kereta gantung tersebut beragam, mulai dari yang tertinggi ada di atas jembatan Suramadu, Pada ketinggian tersebut mencapai titik 25 meter.

Unit kereta gantung tersebut telah dipesan dari salah satu produsen di China sebanyak 20 unit. Saat ini titik lokasi pembangunan telah siap, tiang tiang pancangpun telah berdiri, begitu pula akses menuju lokasi telah di tertibkan, termasuk PKL di kaki jembatan Suramadu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *