Fun Run Kemenkeu Dukung Asian Games 2018

Kemenkeu Runner siap mendukung dan mensukseskan Asian Games 2018 dengan melibatkan 130 peserta yang terdiri dari seluruh komunitas lari di Unit eselon I Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dalam acara dalam Fun Run, di kantor Badan Pendidikan dan pelatihan Keuangan (BPPK) pada Sabtu (28/07). Acara serupa pernah juga dilaksanakan pada bulan Mei 2018 yang lalu yang berlokasi di Kota Tua Jakarta.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memberikan sedikit arahan dan wejangan kepada segenap peserta agar fokus dalam menjalankan apapun supaya mencapai tujuan.

”Kalau anda mau, pasti bisa dan fokus kepada apa yang Anda inginkan dalam hidup ini. Saya selalu mengatakan Tuhan memberikan jalan untuk kita bisa mencapai tujuan,” kata Menkeu memberi semangat.

Menurutnya, tekad atau niat adalah hal yang terpenting dalam menjalankan segala keinginan dan amanah yang diberikan.

“Jadi yang paling penting adalah tekad. Untuk saya, saya diberikan kepercayaan untuk menjaga keuangan negara. Saya selalu memiliki mimpi bahwa Indonesia suatu saat akan menjadi negara yang besar bermatabat, adil dan makmur. Kalau saya mau, dan saya ingin menularkan rasa mau itu kepada semua rakyat Indonesia,” sambung Menkeu.

Selain itu, Menkeu juga berpesan bahwa olah raga membawa sikap dan pikiran yang positif sehingga tidak sempat untuk berpikir negatif.

”Jaga semangat terus dan terus memiliki sikap positif. Saya percaya itu. Anda berolah raga, Anda tidak pernah punya waktu untuk berfikir negatif, karena yang anda pikirkan adalah nafas saya, badan saya dan bagaimana kita bisa embrace life in a positif thinking,” pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *