Diduga Hendak Menyerang, Seekor Beruang Kutub Ditembak

Seekor beruang kutub ditembak mati setelah menyerang seorang awak kapal yang sedang berlabuh di wilayah Antartika. Pihak kepolisian setempat menyebutkan peristiwa penembakan ini murni dilakukan si awak kapal untuk melindungi diri dari ‘serangan binatang buas’.

Seorang saksi mata menuturkan kejadian penembakan tersebut berlangsung sangat cepat. Meski demikian, awak kapal yang ‘diserang’ beruang kutub tersebut mengalami luka cukup serius dan harus mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Dilansir dari laman The New York Times, pihak kapal pesiar yang melakukan perjalanan ke Antartika tersebut menyatakan bahwa serangan terhadap hewan asli antartika tersebut dilakukan untuk melindungi turis yang berada di dalam kapal. Meski demikian, tidak ada turis yang terluka akibat kejadian ini.

https://twitter.com/kee1haul/status/1023520211876626433

Kejadian penembakan ini lantas menjadi kontroversi di kalangan netizen seluruh dunia. Tidak sedikit netizen yang mengecam tindakan penembakan tersebut dan menyebut alasan penembakan hanya sebuah bentuk perlindungan diri dari hukum.

Ada juga yang mempertanyakan jarak kapal dengan beruang kutub yang terlalu dekat. Hal tersebut tentunya dapat membuat takut beruang kutub sehingga binatang tersebut berwaspada terhadap segala serangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *