Belasan Sekolah Ramaikan Lomba Menyusun Sembo Block Anak dalam Pameran Indonesia International Toys & Kids Expo 2018

Indonesia International Toys & Kids Expo 2018 kembali di gelar untuk ketiga kalinya pada 26 hingga 28 Juli 2018 bertempat di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Acara ini sukses menghadirkan rarusan jenis mainan anak dan produk kebutuhan bayi dari berbagai negara. Selain itu, berbagai acara juga dihadirkan untuk meramaikan acara, seperti seminar dan lomba Menyusun Sembo Block anak.

Ketua Asosiasi Mainan Anak Indonesia (AMI) Sutjiadi Lukas mendukung penyelenggaraan lomba Menyusun Sembo Block anak ini. “Kami menargetkan siswa-siswi Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama, yaitu usia 8 hingga 14 tahun. Kami bertujuan untuk membina dan juga membangun tumbuh kembang anak-anak, khususnya dalam hal rancang bangun sehingga ke depannya mereka dapat semakin kreatif,” ujar Sutjiadi Lukas.

Perlombaan diikuti oleh 26 tim berasal dari 15 sekolah atau instansi. Anak-anak berbakat tersebut beradu kecepatan menuyusun Sembo Block Set, makin tinggi babaknya makin sulit juga set balok yang harus disusun para peserta. Hasilnya, terpilih 3 orang pemenang utama, yakni juara pertama diraih oleh Fadhlan Ahza Rasyad (10) dan Rafa Elhaif Athaf (9) dari RHOBOT Indonesia, juara kedua diraih oleh M. Izzudin Ubaidillah (9) dan M. Faheem Daniswara (12) dari RHOBOT Indonesia, dan juara ketiga diraih oleh Theobald Bimasuta (10) dan Cedric Raphael Ciputra (10) dari SD Santa Ursula.

Acara lomba diakhiri dengan acara foto bersama dan pembagian hadiah bagi para pemenang. Para pemenang mendapatkan hadiah berupa uang tunai, piala, medali, dan set Sembo Block.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *