Rawat Kacamata Kesayangan Anda, Ikuti Tips ini

Tidak hanya sebagai pelindung mata dari paparan sinar matahari, kacamata hitam juga bisa menjadi aksesoris yang menambah kesan stylish. Ingin kacamata Anda panjang umur dan bisa dipakai hingga bertahun-tahun ke depan? Pastikan Anda tidak ketinggalan tips yang satu ini.

Meskipun fungsinya memang untuk melindungi mata dari sinar ultraviolet, sebaiknya Anda tidak meletakkan kacamata hitam Anda di dashboard mobil dan terkena sinar matahari terus menerus. Hal tersebut dapat merusak lapisan pelindung yang ada di kacamata hitam Anda sehingga perlindungannya semakin menipis.

Cara menyimpan kacamata hitam pun tidak boleh sembarangan. Jika sudah tidak digunakan, bersihkan kacamata Anda dengan kain pembersih yang sudah tersedia saat pembelian pertama. Kemudian, simpan kacamata kembali pada tempatnya dan ditutup dengan kain pembersih kacamata. Hal tersebut dapat melindungi kacamata Anda dari debu dan kotoran yang dapat mempercepat umur kacamata Anda.

Jika ada waktu, ada baiknya membawa kacamata hitam Anda ke optik untuk dicuci secara menyeluruh. Para pekerja di optik pasti lebih berpengalaman tentang mencuci kacamata. Hal ini dapat mengurangi resiko kacamata Anda rusak jika Anda tidak tahu bagaimana cara mencuci kacamata yang benar.

Dengan penyimpanan dan perawatan yang tepat, kacamata hitam kesayangan Anda bisa berumur panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *