Ngabuburit ‘Berfaedah’ di Museum Gedung Sate

Ngabuburit sambil belajar sejarah bisa menjadi pilihan sambil menunggu waktu berbuka puasa. Selain bisa senang-senang, Anda juga bisa menambah dan memperluas wawasan. Jika Anda sedang ada di Kota Bandung, Museum Gedung Sate bisa menjadi pilihan Anda untuk ngabuburit berfaedah.

Lokasinya berada di komplek Gedung Sate Bandung, Jalan Dipenogoro. Anda bisa masuk lewat bagian belakang Gedung Sate Bandung di Jalan Cimandiri. Museum akan ada di pintu 7 Gedung Sate.

Di museum yang baru saja diesmikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan ini, pengunjung bisa mengetahui sejarah pembangunan Gedung Kantor Gubernur Jawa Barat ini. Selain itu, ada juga artefak-artefak dari zaman pembangunan dan fakta-fakta lainnya seputar gedung berbiaya 6 juta Gulden ini.

Selain sejarah Gedung Sate, di museum ini pengunjung juga bisa mengetahui sejarah pembangunan di kota Bandung. Profil-profil Mantan Gubernur Jawa Barat dari masa ke masa pun ditampilkan di museum ini.

Museum Gedung Sate dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih seperti layar LED, Virtual Reality (VR), ruangan Augmented Reaality, ruangan Audio Visual, hingga diorama hologram Gedung Sate.

Untuk masuk ke dalam museum, pengunjung tidak dikenakan biaya sama sekali alias gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *