2020, Samsung Sematkan Artificial Inteligence di Seluruh Perangkat Eletronik

Tahun 2020 mendatang Samsung menargetkan semua produknya dilengkapi dengan teknologi Artificial Inteligence (AI). Hal tersebut disampaikan oleh Co-CEO Samsung Electronics Kim Hyun-suk.

“Samsung memiliki tujuan ntuk melengkapi semua perangkatny dengan teknologi AI dan internet pada tahun 2020,” ujar Hyun-Suk, dilansir dari Phone Arena.

Nantinya, mesin cuci, pengering, televisi, dan lemari es produksi sammsung akan tersambung ke internet. Untuk mewujudkan misi tersebut, Samsung memerlukan setidaknya 1.000 insinyur di bidang AI, mengingat waktu yang dimiliki Samsung hanya 2 tahun saja.

Salah satu teknologi AI Samsung yang sudah ada di perangkat smartphone adalah Bixby. Bixby pertama kali diperkenalkan pada peluncura Samsung Galaxy S8 dan S8 plus tahun lalu.

Untuk memenuhi tujuan tersebut, Samsung berencana akan membuat pusat penelitian AI terbesar di dunia. Samsung memilih Cambridge, Inggris untuk lokasi pendirian pusat penelitian AI tersebut.

Rencana Samsung mendirikan pusat penelitian AI mendapat respon positif dari Perdana Menteri Inggris, Theresa May. Menurut May, hadirnya pusat penelitian AI ini dapat berdampak baik terhadap perekonomian masyarakat sekitar, dan dapat dimanfaatkan dengan baik bagi orang-orang yang memilki pengetahuan seputar AI di sana.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *