Toyota Recall 24.662 kendaraan, Termasuk Alphard, Fortuner, dan Innova

PT Toyota Astra Motor (TAM) atau Toyota Indonesia mengumumkan menatik 24.662 unit kendaraan sejak 7 Mei 2018. Kendaraan dari berbagai tipe terpaksa di-recall karena ada masalah dibagian kantung udara (airbag).

“Di Indonesia sendiri, sebanyak 24.662 unit terindikasi terlibat yaitu Alphard, Corolla, New Fortuner, New Kijang Innova, dan New Hilux, dengan tahun produksi dari 7 Mei 2015 hingga 29 Januari 2016.” Tertulis pada keterangan pers di situs resmi Toyota Indonesia.

Vice President Director Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa pihaknya mengutamakan pelayanan menyeluruh yang baik bagi pelanggan, salah satunya dengan terus meningkatkan kualitas layanan purna jual kendaraan Toyota.

Sebagai bentuk tanggung jawab dan bukti komitmen TAM terhadap keamanan para pemilik kendaraan Toyota, Toyota Indonesia menggelar program Special Service Center khusus untuk produk-produk yang terlibat dalam masalah ini.

Selain memberikan layanan service gratis, TAM juga mengimbau masyarakat yang memiliki kendaraan Toyota untuk memeriksa inflator airbag pada kendaraannya. TAM juga meminta kepada para masyarakat untuk menyebarkan informasi ini kepada rekan dan keluarganya yang lain.

“Kami sangat menghimbau pelanggan yang inflator airbag kendaraannya terindikasi bermasalah, untuk segera melakukan pengecekan dan perbaikan di bengkel resmi Toyota,” kata Henry.

Pelanggan yang ingin mengecek airbag kendaraan Toyota bisa datang langsung ke bengkel resmi Toyota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *