Festival Museum at Night, Kunjungi Museum Saat Tengah Malam di Inggris

Anda pasti tahu film berjudul Night at the Museum? Film tersebut menceritakan tentang artefak-artefak kuno yang hidup dan bergerak-gerak di museum ketika waktu menunjukkan jam 12 malam. Sensasi mengunjungi museum di malam hari bisa Anda rasakan di Festival Museums at Night di Inggris.
Bakal banyak museum, galeri seni, dan objek wisata bersejarah di Inggris yang buka hingga larut malam di acara tahunan ini.

Acara ini berlangsung dari tanggal 16-19 Mei 2018. Tahun ini merupakan yang kesepuluh kali acara ini digelar. Animo masyarakat untuk mengunjungi museum dan galeri seni di malam hari juga sangat tinggi.

“Acara ini tepat 10 tahun pada tahun ini. Kami melihat antusiasme pengunjung setiap tahunnya semakin meningkat, oleh karena itu kami memperbanyak jumlah museum, galeri seni, dan objek wisata sejarah yang ikut festival ini,” kata Nick Stockman, perwakilan Culture24, dikutip dari Lonely Planet.

Sejumlah galeri museum, galeri seni, dan objek wisata sejarah yang akan buka malam hari di Festivak Museum at Night diantaranya Museum Zoology di Cambridge, Manchester Art Gallery di Manchester, Gallery of Modern Art di Glassgow, Regent’s Park Open Air Theather di London, The Library and Museum of Freemansonry di London, sampai National Gallery di London.

Tidak hanya melihat-lihat objek pameran museum, pengunjung juga bisa mengikuti sejumlah kegiatan seperti diskusi, workshop, hingga menikmati pertunjukan tari dan musik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *