Pantai Bongo, Destinasi Pariwisata Baru di Gorontalo

Saat ini berwisata sudah menjadi sebuah kebutuhan yang tidak terlepaskan dalam hidup. Selain itu, pariwisata juga menjadi salah satu aspek pendorong ekomi masyarakat di Indonesia. Tidak salah jika belakangan ini banyak muncul tempat pariwisata baru di berbagai daerah di Tanah Air.

Gorontalo pun tidak mau ketinggalan. Pantai Dulanga di Desa Bongo, Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo jadi destinasi pariwisata baru bagi masyarakat. Pasir putih dan keindahan alam menjadi daya tarik masyarakat berwisata ke sana.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan pantai di Gorontalo memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan. Ia juga berharap adanya dukungan kerja sama dari berbagai pihak agar Pantai Dulanga ini bisa semakin dikenal.

“Memang daerah sekitar pantai selatan memiliki potensi pariwisata dari segi alamnya. Sehingga, ini perlu kerja sama yang baik untuk menjadi tren baru bagi masyarakat Desa Bongo,” ujar Bupati Gorontalo tersebut.

Untuk mengunjungi Pantai Bongo, pengunjung bisa menempuh jalur darat selama kurang lebih 20 menit dari kota Gorontalo. Saat di perjalanan, pengunjung bisa sambil menikmati pemandangan laut dan pegunungan yang indah.

Tak jauh dari Pantai Bongo, pengunjung juga bisa mengunjungi Desa Wisata Religius yang tidak jauh dari pantai tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *