Dua Waktu Favorit Netizen Windows Shopping di Situs E-Commerce

Bagi sebagian orang, bulan puasa dan hari Lebaran merupakan saat yang tepat untuk berbelanja. Didukung dengan perkembangan teknologi, berbelanja bisa semakin mudah dan bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Tinggal duduk, klik sana, klik sini, dan pesanan sudah siap diantarkan.

Ada kebiasaan menarik yang terjadi di bulan puasa. Chief Marketing Officer dari e-commerce Tanah Air, Lazada, Achmand Alkatiri mengungkapkan lonjakan trafik kunjungan ke situs belanja online sering terjadi pada jam 2 sampai jam 4 pagi saat menunggu sahur dan saat menunggu berbuka puasa di jam 4 hingga 6 sore.

“Jam2 sampai jam 4 pagi terjadi lonjakan trafik. Ini orang-orang sepertinya setelah sahur sambil menunggu shalat subuh, kemudian browsing,” ungkap Achmad.

Jam-jam menjelang buka puasa juga menjadi waktu favorit untuk berkunjung ke situs belanja online.

“Kemudian saat menjelang buka puasa. Mungkin mereka (masyarakat) berpikir, ‘mau pulang tapi macet’ kemudian sambil menunggu, mereka browsing beberapa kategori. Ini juga yang menjadi pemacu peningkatan trafik,” jelasnya.

Memanfaatkan momen tersebut, Lazada akan mengadakan flash sale di jam-jam sahur.

Lazada optimis akan terus menjadi top of mind e-commerce, terutama di momen bulan Puasa ini. Beberapa program dan promo menarik juga sudah disiapkan untuk menyambut bulan suci tersebut, termasuk flash sale.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *