Penulis San Francisco Perkenalkan Masakan Indonesia Melalui Tulisan

Makanan Indonesia memang terkenal beraneka ragam dan kaya akan rasa. Saat ini, makanan Indonesia bukan hanya digemari oleh masyarakat di Tanah Air, melainkan mulai disukai oleh wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia atau pun penggemar kuliner dari seluruh dunia.

Brea Salim, seorang penulis blog asal San Francisco, Amerika Serikat misalnya. Dalam sebuah situs pemberitaan lokal San Francisco Chronichle ia menulis kekagumannya terhadap penganan asal Indonesia di artikel berjudul ‘Martabak and the search for a small piece of Indonesia’ (‘Martabak dan pencarian potongan kecil Indonesia’). Tulisan itu ia unggah pada bulan April 2018 yang lalu.

Melalui tulisan terebut, Brea memperkenalkan martabak sebagai jajanan rakyat yang bisa didapatkan di hampir semua sudut daerah di Indonesia. Makanan ini biasa dimakan saat larut malam karena pedagang martabak biasanya baru berjualan setelah petang. Martabak ada berbagai macam rasa, mulai dari kacang, hingga cokelat.

Selain memperkenalkan martabak, melalui artikel tersebut, Brea juga memperkenalkan makanan Indonesia lainnya seperti mie tek tek, lontong, opor ayam, nasi uduk, dan nasi kuning.

Di akhir tulisannya, Brea menyisipkan alamat penjual martabak di kota Saratoga. Adalah Maria Handayani, pemilik dari restoran martabak di Saratoga tersebut. Menurut Brea, masyarakat Saratoga sangat antusias dengan kuliner, sehingga masakan Indonesia bisa diterima sangat baik di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *